Cara Pinjam Uang Di Shopee Pay & SPinjam (Langsung Cair)

Pembahasan kali ini mimin akan menjelaskan mengenai bagaimana Cara Pinjam Uang Di Shopee Pay dan apa saja syarat yang dibutuhkan.

Shopee merupakan salah satu platform e-commerce yang paling banyak digunakan oleh masyarakat karena tidak cuma fokus dalam jual beli barang saja. Ada banyak hal yang bisa dilakukan melalui Shopee termasuk pinjam uang.

Aplikasi Shopee ini memiliki fitur pinjaman yang dapat digunakan oleh para pengguna untuk meminjam uang dengan syarat yang mudah dan juga tanpa jaminan. Proses yang cepat membuat orang-orang tertarik untuk meminjam uang di Shopee ini.

Nah, kalau kamu ingin meminjam uang di aplikasi tersebut maka harus tau bagaimana Cara Pinjam Uang Di Shopee Pay beserta dengan syarat dan ketentuannya. Untuk itu, perhatikan baik-baik ya penjelasan yang akan admin jurnalkedokteranunsri.id berikan di bawah ini.

Apakah Pengguna Bisa Pinjam Uang Di Shopee Pay?

apakah-bisa-pinjam-uang-di-shopee-pay

Di tahun 2022 ini, sepertinya hampir semua golongan masyarakkat mengandalkan Shopee dalam urusan berbelanja segala kebutuhan. Apa saja yang kita inginkan pasti ada di Shopee dengan tawaran harga yang lebih murah.

Belum lagi voucher gratis ongkir yang membuat para pengguna semakin tergiur untuk berbelanja melalui aplikasi tersebut. Shopee ini gak cuma dijadikan orang-orang sebagai tempat jual-beli online saja.

Banyak kegunaan dari Shopee ini seperti bisa pesan makanan hingga bisa meminjam uang dengan mudah. Shopee ini termasuk perusahaan yang jasa keuangannya sudah diawasi oleh OJK dan lembaga berwenang lainnya sehingga aman untuk dijadikan sebagai tempat pinjaman.

Bisa dibilang Shopee ini mirip dengan aplikasi pinjaman online hanya saja lebih dominan sebagai e-commerce. Di aplikasi Shopee ada yang namanya fitur Shopee Pay. Apa sih Shopee Pay ini? Shopee Pay bisa dibilang sejenis dengan e-wallet atau berfungsi sebagai alat pembayaran non-tunai.

Salah satu metode pembayaran yang paling disarankan ketika kamu berbelanja di Shopee adalah menggunakan Shopee Pay. Shopee Pay ini bersifat dompet digital dimana jika ingin memakainya pengguna harus mengisi saldo terlebih dahulu.

Dengan kata lain, kalau saldo Shopee Pay kosong maka kamu tidak bisa menggunakannya untuk pembayaran. Kalau pun pengguna ingin meminjam uang di Shopee juga bukan melalui Shopee ya teman-teman. Melainkan menggunakan fitur pinjaman Shopee yang lain.

Untuk lebih jelasnya lagi, akan kami jelaskan informasinya di bawah ini.

Jenis Fitur Pinjaman Yang Ada Di Aplikasi Shopee

Di dalam aplikasi Shopee ini terdapat dua jenis fitur pinjaman yang bisa dimanfaatkan oleh mereka yang menggunakan layanan tersebut. Kalau Shopee Pay ini sistemnya sama saja dengan bayar tunai hanya saja uangnya lebih dulu kita setorkan ke dalam akun Shopee kita.

Kalau kamu ingin meminjam uang dari Shopee, maka bisa menggunakan yang namanya fitur SPinjam dan juga SPayLater. Apakah kedua fitur tersebut berbeda? Walaupun sifatnya sama-sama utang atau pinjaman kedua fitur tersebut memiliki kegunaan yang jelas berbeda.

Mari kita bahas satu-satu fungsinya agar kamu tau apa perbedaan dari SPayLater dan juga SPinjam.

Pertama, fitur SPayLater merupakan sebuah fitur yang ada di Shopee dimana pengguna bisa membeli barang apapun dengan metode beli sekarang bayar nanti. Jadi, kalau kamu sudah mengaktifkan SPayLater maka akan ada limit belanja yang dipakai.

Pada saat ingin membayar belanjaanmu yang ada di keranjang, kamu bisa memilih metode SPayLater. Singkatnya, belanjaanmu itu dibayarin oleh Shopee, tetapi kamu harus membayarnya nanti sesuai dengan ketentuan.

Lalu bagaimana dengan SPinjam? Nah, SPinjam ini merupakan fitur pinjaman di Shopee yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan uang pinjaman secara tunai.

Fitur tersebut tidak bisa dipakai untuk membayar barang belanjaanmu di Shopee karena sifatnya adalah tunai. Dari segi bunga, termin pembayaran, dan yang lainnya juga SPinjam berbeda dengan SPayLater.

Namun, persamaanya adalah jika kamu mau menggunakan kedua fitur tersebut, terlebih dahulu harus melengkapi semua persyaratan dan menaati ketentuan yang diberikan.

Syarat Dan Ketentuan Pinjam Uang Di Shopee

Proses pinjam-meminjam uang di Shopee ini sebenarnya cukup mudah asalkan kamu telah melengkapi semua persyaratan yang ada. Jika kamu baru pertama kali mau mencoba fitur SPayLater ataupun SPinjam, maka ada baiknya simak dulu pembahasan kali ini.

Kami akan memberikan syarat dan ketentuan dari kedua fitur tersebut agar kamu bisa memakainya. Perhatikan baik-baik apa saja syarat yang dibutuhkan dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh pihak Shopee.

Berikut ini adalah syarat dan ketentuan pinjam uang di Shopee.

  • Memiliki akun Shopee yang sudah dijalankan lebih dari 3 bulan
  • Tidak memiliki masalah keuangan di shopee
  • Mengaktifkan akun SPinjam atau SPaylater
  • Sudah berusia lebih dari 17 tahun
  • Memiliki Kartu Tanda Penduduk
  • Membayar pinjaman dan bunga sesuai dengan ketentuan

Cara Pinjam Uang Di Shopee Pay SPinjam

cara-pinjam-uang-di-shopee-pay-dengan-Spinjam

Bagi kamu yang mau meminjam uang tunai, tapi gak mau ribet pergi ke bank, langsung saja manfaatkan fitur SPinjam yang ada di Shopee. Kalau kamu ingin meminjam uang dari Shopee maka gak butu jaminan apapun dan proses cairnya juga sangat cepat.

Hanya butuh beberapa langkah saja kamu sudah bisa mendapatkan uang pinjaman dari Shopee. Pastikan lagi kamu sudah melengkapi semua persyaratan yang sudah kami berikan tau di atas ya teman-teman.

Selengkapnya mengenai cara pinjam uang di Shopee Pay melalui SPinjam, silahkan simak pembahasan berikut ini.

Aktifkan Shopee Pinjam

aktifkan-Spinjam

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mengaktifkan fitur SPinjam terlebih dahulu. Fitur SPinjam ini akan otomatis muncul apabila kamu aktif dalam menggunakan Shopee dan juga tidak pernah ada masalah dengan aplikasi tersebut.

Cara untuk mengaktifkannya pun sangat mudah, ikuti saja tutorial di bawah ini.

  • Buka aplikasi Shopee dan langsung pilih fitur “Saya”.
  • Lalu scroll layar ke bawah dan pilih menu “SPinjam”.
  • Kalau sudah klik bacaan “Aktifkan Sekarang”.
cara-mengaktifkan-spinjam
  • Kemudian pihak Shopee akan mengirimkan kode verifikasi melalui WhatsApp. Pastikan nomor yang kamu pakai di Shopee itu terhubung dengan WA milikmu ya.
  • “Masukkan kode verifikasi yang sudah dikirimkan”.
masukkan-kode-verifikasi
  • Lalu “tulis nama sesuai KTP”.
tulis-nama-sesuai-ktp
  • Kemudian “tulis informasi tambahan” sesuai dengan yang ditanyakan dan kalau sudah klik “Konfirmasi”.
cara-aktfikan-shopee-pinjam
  • Berikutnya kamu akan diminta untuk verifikasi wajah dengan cara foto selfie.
  • Setelah selesai, kamu akan mendapatkan notifikasi berhasil atau harus menunggu selama 24 jam.

Ajukan Pinjaman

Kalau kamu sudah punya mengaktifkan fitur SPinjam, barulah bisa mulai mengajukkan pinjaman sesuai dengan limit yang diberikan. Bagaimana caranya? Simak selengkapnya di bawah ini.

  • Masuk ke dalam fitur SPinjam.
  • Lalu klik tombol “Ajukan”.
  • Kemudian, “masukkan nominal uang yang ingin dipinjam, pilih waktu pembayaran, dan lengkapi informasi bank” yang akan kamu gunakan untuk pencairan. Lalu klik “Ajukan Sekarang”.
cara-pinjam-uang-di-spinjam
  • Setelah itu “Masukkan rekening bank tujuan” dan tekan “Lanjutkan”.
  • Berikutnya “Isi pin Shopee Pay akunmu” dan pengajuan berhasil dilakukan.
  • Selesai, kamu tinggal tunggu hingga dana dikiriman ke rekening bankmu.
cara-meminjam-uang-di-spinjam

Pastikan nama pemilik rekening bank yang kamu gunakan itu sesuai dengan nama akun Shopee agar proses pengajuanmu diterima.

Jangan lupa untuk bayar lupa untuk bayar uang pinjamanmu sesuai dengan waktu pembayaran yang sudah kamu pilih. Apabila kamu rajin dalam membayar pinjaman, maka dengan sendirinya jumlah limit pinjamanmu akan terus naik tanpa harus diminta.

Itulah penjelasan yang dapat admin jurnalkedokteranunsri.id berikan mengenai caa pinjam uang di Shopee Pay kepada pembaca, Semoga bisa membantu ya.

Artikel Lainnya :

SSSTiktok Io Mp3 – Tiktok Downloader No Watermark

1500+ Nama Guild FF Keren Dan Logo Cocok Untuk Esport 2022