Cara Cek Nomor Smartfren 2022 Paling Praktis

Kamu mau lihat nomor telepon kartu smartfren tapi belum tau caranya bagaimana? Ini dia beberapa cara cek nomor smartfren yang bisa kamu coba di HP sendiri.

Di Indonesia, ada banyak jenis operator seluler yang bisa digunakan sebagai kartu di dalam ponsel Android maupun iOS. Fungsi dari kartu seluler ini sangatlah penting karena tanpa itu pengguna akan susah kalau mau melakukan apapun.

Secara kalau mau menghubungi seseorang, mendaftar aplikasi, dan yang lainnya pasti membutuhkan nomor telepon. Lalu bagaimana kalau kita tidak tau nomor telepon sendiri?

Kalau sudah begini kamu gak perlu panik karena admin jurnalkedokteranunsri.id pada hari ini akan membahas mengenai Cara Cek Nomor Smartfren melalui beberapa alternatif cara.

Buat yang belum tau bagaimana cara cek nomor smartfren masih aktif atau tidak? Simak terus pembahasan disini sampai habis ya.

Apakah Cek Nomor Smartfren Akan Mengurangi Pulsa

Bukan hal yang aneh lagi kalau ada pemilik ponsel yang tidak tau berapa nomor mereka. Padahal nomor telepon pada ponssel tersebut sangatlah penting untuk beberapa hal tertentu.

Kalau misalnya nomor tersebut pernah didaftarkan ke suatu aplikasi ini, maka akan mudah untuk mencari atau mengecek berapa nomornya. Namun, kalau nomor yang dimaksud sama sekali belum pernah dipakai untuk apapun.

Maka kamu harus menggunakan beberapa cara di bawah ini untuk mencari tau berapa nomor kartu smartfren yang kamu gunakan. Dan perlu diingat juga untuk mengecek nomor kartu smartfren ini tidak akan dikenakan biaya ya.

Jadi, kamu bisa mengecek nomor teleponmu kapan dan dimana saja tanpa takut pulsanya akan berkurang.

Walaupun kamu merasa tidak punya pulsa, maka tetap bisa melihat berapakah nomor teleponmu melalui cara-cara yang akan kami jelaskan di bawah ini.

Kumpulan Cara Cek Nomor Smartfren Sendiri Paling Praktis

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan apabila ingin mengetahui berapakah nomor telepon yang ada di dalam smartphonemu itu. Pertama, kamu harus tau dulu operatot seluler apakah yang kamu gunakan.

Karena semua operator pastinya memiliki cara yang berbeda-beda dalam hal pengecekan nomor telepon. Disini kami akan menjelaskan kepada pembaca bagaimana cara cek nomor smartfren yang paling mudah dan juga praktis.

Kamu bisa memilih salah satu cara dari beberapa alternatif tutorial yang admin jurnalkedokteranunsri.id berikan di bawah ini. Cari saja maka kira-kira yang sesuai dengan keadaan dan menurut kamu paling mudah.

Cara-cara yang kami berikan ini bisa diikuti oleh semua smartphone baik itu Android, iOS maupun HP biasa yang tidak tersambung dengan jaringan internet. Tinggal pilih saja mana sekiranya cara yang cocok untuk HP kalian ya.

Cara Cek Nomor Smartfren Menggunakan Layanan SMS

cek-nomor-dengan-sms

Setiap ponsel pastinya mempunyai fitur SMS di dalam HPnya masing-masing kan. Apapun itu jenis ponsel yang kamu gunakan, pasti ada aplikasi SMS yang merupakan bawaan dari smartphone tersebut.

Dalam hal ini kamu bisa memanfaatkan fitur SMS tadi untuk mengetahui berapa sih nomor telepon smartfren yang kamu gunakan ini. Walaupun cara yang akan kami jelaskan ini menggunakan fitur SMS.

Cara ini tidak akan dikenakan biaya pulsa sama sekali dan berbeda seperti kamu mengirim pesan ke orang lain. Agar tidak bingung, langsung saja simak cara cek pulsa smartfren sms dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah “buka aplikasi pesan” atau SMS yang ada di dalam smartphone.
  • Kemudian “pilih bagian fitur pesan baru”.
  • Lalu di kolom untuk mengirim pesan, “tuliskan kata CEK”. Pastikan huruf besar semua ya.
  • Kalau sudah kamu bisa langsung “tekan tombol kirim”. Dan tunggu beberapa saat sampai kamu menerima balasan.
  • Jika sudah dibalas, maka kamu akan melihat beberapa informasi yang dikirimkan oleh pihak smartfren dan termasuk “ada informasi nomor telepon di pesan pertama”.

Silahkan ikuti langkah-langkah di atas apabila kamu mau mengetahui berapa nomor smartfren yang ada di ponselmu. Cara ini bisa dilakukan oleh semua ponsel ya teman-teman.

Menggunakan Layanan Operator

Setiap operator seluler pastinya memiliki customer service untuk membantu para pengguna apabila ada kendala dan sebagainya. Disini kami bisa memanfaatkan layanan operator customer service untuk cek nomor smartfren.

Semua operator seluler memiliki CS yang berbeda-beda sehingga jangan sampai kamu salah memasukkan kode layanannya. Oleh karena itu, disini kami akan membagikan langkah-langkah untuk mengecek nomor kartu smartfren melalui layanan operator CS.

Kamu bisa menghubungi layanan operator dengan melakukan panggilan telepon. Silahkan masukkan nomor CS 500 di panggilan telepon. Nantinya kamu akan langsung terhubung dengan customer service dari smarfren.

Mereka akan membantu kalian dan menanyakan apa yang sedang kamu butuhkan. Ikuti dan simak apa yang dikatakan oleh customer service karena biasanya ada kode telepon yang harus kamu klik jika ingin mengetahui nomor telepon.

Layanan panggilan customer service smartfren ini tidak akan dikenakan biaya 0 perak pun. Kamu bisa menelpon layanan tersebut kapan dan dimana saja karena tersedia selama 24 jam.

Alternatif cara ini juga bisa diikuti oleh semua pengguna smartphone baik itu Android maupun iOS.

Melalui Kode Dial Up Panggilan

cara-melihat-nomor-telepon

Cara cek nomor smartfren yang paling umum dan paling sering dilakukan oleh para penggunanya adalah dengan menggunakan kode dial up. Cara ini hanya butuh fitur panggilan telepon yang ada di ponsel saja.

Sama denganf itur SMS, fitur panggilan ini sudah pasti ada di setiap jenis HP dan gak perlu di download lagi. Berapa kode dial up yang harus kamu masukkan agar bisa mengecek nomor telepon?

Nah, jangan lewatkan pembahasan di bawah ini karena kami akan menjelaskan cara cek nomor smartfren yang masih aktif menggunakan kode dial up.

  • Pertama, buka fitur telepon atau panggilan pada ponsel masing-masing.
  • Lalu ketik kode berikut ini di papan panggilan *995# dan setelah itu “klik ikon panggil”.
cek-nomor-smartfren-dengan-dial-up
  • Setelah itu masukkan angka 0 untuk memilih menu Package and Benefit lalu tekan “Kirim”.
cek-nomor-telepon
  • Lalu kamu akan melihat beberapa pilihan menu lagi dan masukkan angka 7 untuk memilih menu “Info Anda” dan tap “kirim”.
tekan-7
  • Di bagian info anda. kamu bisa “ketik angka 1 untuk cek pulsa” dan tekan kirim.
tekan-1-untuk-cek-kartu
  • Barulah kamu bisa melihat informasi mengenai nomor telepon smartfren yang tertera di layar.

Menggunakan Aplikasi MySmartfren

Kalau kamu menggunakan smartfren di HP Android ataupun iOS, maka kami sarankan untuk mengunduh aplikasi MySF. Aplikasi ini memiliki banyak kegunaan salah satunya adalah untuuk mencek berapa nomor telepon kita.

Jadi, langsung saja download aplikasi MySmartfrenya melalui HPmu setelah itu lakukan proses login.

Jika sudah berhasil masuk kamu bisa melihat semua informasi apapun mengenai kartu selulermu termasuk berapa sih nomor smartfren yang kamu gunakan ini.

Disana juga terdapat berbagai macam paket kuota internet dan juga layanan lainnya yang akan mempermudah kamu jika ingin membeli paket internet dengan harga yang murah.

Melalui Bungkus Kartu Seluler

Pada saat membeli kartu seluler di toko khusus maupun dimana saja, pastinya di bungkus kartu tersebut tertera berapa nomor telepon smartfrennya.

Kalau kamu merasa masih memiliki bungkus kartu tadi, langsung saja cek di bagian paling depan dan paling atas. Sudah tertera dengan sangat jelas berapa nomor smartfren yang sedang kamu gunakan.

Disana juga biasanya ada informasi penting, seperti bagaimana cara cek pulsa dan sebagainya. Tapi kalau kamu sudah lupa atau bungkus tersebut telah hilang, ya coba saja alternatif cara cek nomor smartfren yang sudah admin berikan di atas.

Buat kamu yang lagi cari informasi mengenai tips, aplikasi, dan juga berita terbaru dan bermanfaat lainnya, kuy langsung aja cek di jurnalkedokteranunsri.id.